AsuransiProteksi.comAsuransiProteksi.com
(Sat - Thursday)
[email protected]
Meranti Madu 42, P. Siantar

WAHAI PARA IBU RUMAH TANGGA, PERLUKAH ANDA MEMILIKI ASURANSI JIWA?

Di masa sekarang memang mungkin kita dalam keadaan baik-baik saja, sehat, dan prima. Akan tetapi, siapa yang dapat menjamin kita akan selalu bugar? Siapa yang berani menggaransikan bahwa kita kebal dari risiko kehidupan sebagai manusia, apalagi bila umur kita semakin menua? Bahkan yang masih berusia muda saja tidak dapat kebal dari penyakit, terlebih lagi kini makin banyak anak muda yang sudah harus menderita penyakit – penyakit yang kritis. Penyakit memang datang tanpa melihat usia dan waktu, penyakit dapat menyerang kapan saja dan tak pernah kita persiapkan datangnya. Hidup memang acapkali memiliki seni dan rahasianya sendiri. Sama halnya dengan musibah atau kecelakaan, kita tak dapat mengenali kapan dan di mana hal tersebut terjadi. Jika sudah terjadi, maka tentu akan ada biaya-biaya yang perlu dikeluarkan untuk penanganan dan pengobatan di luar anggaran normal yang sudah dibuat.

 

Ketika menderita sakit, tidak sedikit kerugian yang akan kita alami, seperti berkurangnya ketahanan fisik, ekonomi, dan juga waktu yang berharga untuk keluarga dan sahabat. Oleh karena alasan itu, selagi masih muda, sehat, memiliki waktu, serta kesempatan, persiapkanlah sebuah langkah konkret agar kerugian di waktu sakit dapat diminimalkan. Di sini, asuransi berfungsi untuk mengurangi kerugian ekonomi atau sebagai pelindung kita. Apapun profesi dan peran Anda, asuransi memiliki manfaat yang sama sebagai protektor, entah Anda berperan sebagai ayah, ibu, atau anak di dalam keluarga, entah pula Anda berprofesi sebagai pegawai, pengusaha, guru, atau ibu rumah tangga.

 

Menjadi Seorang Ibu

Reasons Why Women Get Discounts on Term Life Insurance | Symbo Insurance

Menjadi seorang ibu tentu anugerah yang luar biasa istimewa. Peran ibu begitu kompleks dan penuh dengan lika-liku tantangan. Mulai dari proses kehamilan, melahirkan, menyusui hingga mengatur segala kebutuhan anak serta rumah tangga. Oleh karena itu, para ibu perlu untuk mendapatkan proteksi untuk mencegah berbagai risiko, salah satunya adalah penyakit yang sering menyerang wanita, contohnya seperti kanker leher rahim, kanker payudara, dan lain sebagainya. Bentuk proteksi yang dapat dijadikan rekomendasi adalah asuransi yang berguna untuk meminimalisir risiko keuangan yang dapat saja terjadi di suatu hari nanti.

 

Asuransi jiwa adalah produk asuransi yang memiliki tujuan menanggung orang terhadap kerugian ekonomi yang tidak terduga yang disebabkan oleh meninggalnya terlalu cepat atau serangan penyakit kritis. Penyakit-penyakit yang sering menjangkiti para ibu, seperti kanker payudara, serviks, rahim, kolorektal dan lain-lain sangatlah berbahaya. Tugas-tugas wanita sebagai ibu rumah tangga bisa sangat terganggu dan bahkan runyam apabila sampai diserang oleh penyakit yang biasanya datang tanpa diduga-duga sebelumnya tersebut.

 

Di saat seperti itulah, peran asuransi jiwa diperlukan untuk memproteksi ibu dari segala biaya-biaya penanganan dan pengobatan yang mesti dikeluarkan ketika hal itu terjadi. Bahkan, tatkala pemilik asuransi yang juga berperan sebagai pencari tambahan nafkah (baik dengan menjaga toko di rumah, menjahit, atau kerajinan lainnya) mendapatkan penyakit berat yang dapat menyebabkan dirinya tidak dapat lagi bekerja untuk menambah ekonomi keluarga. Asuransi akan membantu Anda mengatasi grafik finanzial Anda yang berubah secara drastis ketika hal-hal yang tidak diinginkan itu terjadi.

 

Ibu akan Semakin Merasa Aman dengan Asuransi Jiwa

 

Asuransi jiwa sangat penting adanya untuk seorang ibu, baik yang bekerja maupun hanya mengurus berbagai keperluan rumah tangga. Untuk ibu yang juga bekerja, termilikinya asuransi jiwa pastilah penting karena ibu membutuhkan proteksi yang lebih kompleks.

 

Nah, manfaat dari asuransi ini juga tidak hanya berlaku untuk sang ibu, tapi juga bagi keluarga yang kecilnya. Lantas, bagaimana dengan ibu rumah tangga? Apakah tidak terlalu penting untuk mempunyai asuransi jiwa?

 

Jangan salah! Jam kerja ibu rumah tangga juga terhitung berat dan mungkin dapat saja sama dengan ibu yang bekerja, sehingga memang dibutuhkan proteksi yang komprehensif pula. Berdasarkan riset, asuransi jiwa memang dibutuhkan oleh tulang punggung keluarga maupun anggota keluarga yang mempunyai kontribusi finansial pada biaya rumah tangga. Dengan arti lain, asuransi dibutuhkan untuk melindungi situasi finansial keluarga jika pemberi nafkah meninggal dunia atau tak lagi mempunyai sumber pendapatan yang disebabkan oleh penyakit atau kondisi cacat tetap.

 

Dari riset ini, maka seorang ibu rumah tangga yang sehari-hari melakukan kewajiban-kewajiban rutin rumah tangga dan mengurus putra-putri, serta tidak mempunyai penghasilan, tetap perlu memiliki asuransi jiwa. Walaupun tidak memiliki implikasi keuangan yang muncul jika sang ibu meninggal dunia, namun seorang ibu rumah tangga memiliki tanggung jawab yang begitu besar di rumah. Mulai dari mengurus semua urusan rumah tangga, hingga mendidik anak-anak, termasuk pula tugas mengantar dan juga menjemput anak di sekolah. Oleh karena itu, jika ibu meninggal dunia, akan punya dana tambahan yang perlu dialokasikan oleh kepala keluarga, seperti biaya untuk menyewa pembantu/pengasuh anak, dan mungkin supir untuk antar-jemput anak.

 

Oleh karena itu, ibu rumah tangga perlu proteksi dengan dana pertanggungan sebesar biaya pengasuh dan supir tersebut selama usia anak masih belum dapat mandiri. Dengan memegang asuransi jiwa, keluarga tetap akan tercukupi kebutuhannya karena besarnya uang pertanggungan (UP) yang dirilis pihak asuransi cukup untuk membantu mereka. Asuransi jiwa yang mencakup proteksi terhadap penyakit kritis dan cacat dipandang akan lebih menguntungkan sebab uang pertanggungan yang ditawarkan bisa meringankan beban ekonomi keluarga.

 

Tidak hanya itu, asuransi jiwa juga bisa dijadikan sebagai sarana investasi. Berinvestasi di asuransi bisa menjadi pilihan yang cukup arif. Hal ini bisa Anda bandingkan tatkala menabung di bank konvensional yang acapkali terkena inflasi dan tidak jarang Anda tergoda untuk terus menarik uang di ATM, yang tanpa Anda sadari akan habis begitu saja. Dengan memiliki asuransi jiwa, Anda tidak saja diajarkan untuk menabung untuk jangka panjang, tapi juga membiasakan diri untuk berdisplin dalam mengatur dana keuangan. Hasil dari investasi ini nantinya juga bisa Anda gunakan untuk berbagai macam hal, apakah itu untuk membeli properti, mobil impian, atau perjalanan vakansi ke tempat yang Anda idam-idamkan.

 

Milikilah Asuransi Jiwa Sejak Masih menjadi Ibu Muda

 

Berbicara tentang asuransi jiwa memang identik dengan orang yang sudah tua. Namun, bukan berarti Anda yang masih sehat sebagai ibu muda tidak membutuhkannya. Atau mungkin Anda merasa belum saatnya mempunyai asuransi jiwa karena belum mempunyai anak walau sudah menikah. Salah satu keuntungan mempunyai asuransi selagi muda adalah premi asuransi yang Anda setorkan akan semakin ringan.

 

Namun beberapa dari Anda sebagai ibu muda mungkin merasa bahwa premi asuransi terasa seperti membuang-buang, sebab manfaatnya yang tidak langsung terasa. Terlebih lagi apalagi kita berbicara mengenai asuransi jiwa yang notabene manfaatnya tidak langsung dirasakan oleh pemiliknya, tapi justru dirasakan oleh ahli warisnya. Satu hal yang perlu Anda camkan, bahwa asuransi jiwa dibeli bukan untuk meninggal dunua, melainkan memastikan orang yang Anda tinggalkan tetap sejahtera. Lantas mengapa harus menunggu esok hari, jika Anda bisa mempunyainta sekarang?

 

Mendapatkan Asuransi Jiwa dari Allianz

 

Setelah mengenal pentingnya asuransi jiwa untuk peran sebagai ibu rumah tangga, bagaimana dengan Anda pada saat ini? Apakah telah terlindungi dengan asuransi jiwa yang tepat? Konsultasikan asuransi Anda bersama saya, Edwin, di nomor handphone 0812.6988.6575 (Call/SMS/WA) Saya telah bertahun-tahun membantu banyak sekali orang untuk memilih produk asuransi. Selain itu, juga telah banyak pengalaman dalam menemani puluhan nasabah mengklaim asuransinya, dengan nominal dari puluhan juta hingga milyaran rupiah.

 

Saya akan dengan senang hati menjawab segala pertanyaan Anda!

https://www.AsuransiProteksi.com

Previous Post
Newer Post

Leave A Comment

Need Help? Chat with us